FBKM 2022 Siap Digelar, ini Lomba – lomba yang Bakal Dilaksanakan

oleh -124 Dilihat

Manado, VoxSulut.Com  – Kegiatan Festival Bung Karno Manado (FBKM) 2022, tinggal tiga hari lagi akan dihelat di areal Dinas Pariwisata Manado, Kawasan Megamas. Pelaksanaan bakal berlangsung tiga hari, mulai Kamis (30/6) sampai Sabtu (2/7).

Beragam acara bernuansa nasionalis yang dikemas secara moderen, telah disiapkan panitia untuk masyarakat Kota Tinutuan. Lomba-lomba dengan total hadiah ratusan juta rupiah pun akan menambah kemeriahan kegiatan akbar ini.

Koordinator Bidang Acara FBKM 2022, Astrid Kumentas menguraikan konsep acaranya secara lebih lanjut. “Konsep acara dari Festival Bung Karno Manado 2022, yakni untuk menghidupkan sosok Bung Karno di tengah kalangan anak muda. Sehingga, Bung Karno bisa menjadi icon untuk mereka. Terlebih khusus para Generasi Z,” bukanya.

Baca juga  Walikota Manado tak Pernah Janjikan Bonus bagi Atlit Peraih Medali Peparnas

“Akan ada benang merah di setiap acara, mulai dari awal sampai akhir kegiatan. Ini dihubungkan lewat isu-isu yang akan diangkat nantinya. Dekorasinya sendiri bernuansa daerah dan seni, karena Bung Karno kan penggemar seni,” tambah Staf Khusus Walikota Manado, Bidang Pengkajian Pengawasan dan Pembangunan Daerah tersebut.

Astrid melanjutkan, FBKM 2022 direncanakan menjadi perhelatan rutin dalam calender of event Manado. Dimana kegiatan ini merupakan inisiasi Pemerintah Kota Manado, di bawah kepemimpinan Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota dr. Richard Sualang.

Selain itu, Ketua Panitia FBKM 2022, Jimmy Gosal, S.H, M.H, menjelaskan bahwa latar belakang kegiatan ini untuk memperingati bulan Bung Karno pada Juni 2022. Ini meliputi hari lahir Pancasila di 1 Juni 1945, hari lahir Bung Karno di 6 Juni 1901, dan hari kematiannya di 21 Juni 1970.

Baca juga  Pagi ini, Auto Moto Drag Race Dimulai, Wawali Serukan Stop Balapan Liar

“Karena eventnya dibuat untuk memperingati Bulan Bung Karno, maka acara-acaranya akan berkaitan dengan sosok Bung Karno itu sendiri,” terang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Manado, dari Daerah Pemilihan (Dapil) Wenang-Wanea tersebut.

Diketahui, rangkaian acara dan lomba-lomba dalam FBKM 2022, terdiri dari Lomba Pembacaan Naskah Dedication of Life; Bartender Competition; OOTD Hunt; Instagram Photo Competition; Boulder Competition; dan Kompetisi Mewarnai Anak-Anak.

Ini juga dirangkaikan dengan Meet and Great Finalis Nyong-Nona Manado 2022; Fashion Show; Cooking Demo; SICITA; Talk Show; DJ Performance; Home Band; dan berbagai side event lainnya. (vsc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.