Dumoga Miliki Bangunan Pengendali Banjir, Kepala BWS Sebut Ini Merupakan Bentuk Komitmen Melindungi Masyarakat

oleh -81 Dilihat
Potret Bendungan Dumoga Yang Dibangun BWS Sulawesi I.

Sulut, Voxsulut. Com –
Dalam rangka untuk melindungi fasilitas umum seperti rumah penduduk, tempat ibadah, jalan raya dan fasilitas lainnya terhadap erosi atau gerusan dari daya rusak banjir sungai Ongkak Dumoga dan anak sungainya yang mengakibatkan lokasi – lokasi tertentu sangat kritis dan perlu penanganan.

Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi I dibawah kepemimpinan Kepala Balai BWS Sulawesi I Ir. I komang Sudana, MT telah selesai melakukan pekerjaan pembangunan Bangunan Pengendali Banjir Sungai Ongkak Dumoga (Segmen Dumoga), Kabupaten Bolaang Mongondow, Provinsi Sulawesi Utara.

Dalam pernyataan tertulisnya, Ir. I komang Sudana, MT menyebutkan bahwa Pekerjaan ini merupakan bentuk komitmen dari Balai Wilayah Sungai Sulawesi I Kementerian PUPR dalam rangka untuk melindungi fasilitas umum seperti rumah penduduk, tempat ibadah, jalan raya dan fasilitas lainnya terhadap erosi/gerusan dari daya rusak banjir.

Baca juga  Bendungan Kuwil Digenjot Segera Selesai, Kepala BWS Dorong Penyedia Jasa Serius, Konsisten Serta Berkomitmen

“Maka berdasarkan hal tersebut diatas telah dilaksanakan pekerjaan pengendali banjir sungai ongkak dumoga, tahun anggaran 2021 yang terletak di Kecamatan Dumoga, Dumoga Timur dan Dumoga Utara di Kabupaten Bolaang Mongondow dan berada pada wilayah sungai Dumoga-Sangkub dan telah diselesaikan,” Jelasnya.

Potret Bendungan Dumoga Yang dibangun BWS Sulawesi I.

Adapun, Ir. I komang Sudana, MT juga merinci item pekerjaan tersebut. Antara lain CCSP (Corugated Concrete Sheet Pile), Panjang 450 meter, Pekerjaan Pasangan Batu 8342,40 m³ dan Pasangan Bronjong, 4548 m³.

Selanjutnya, tambah Ir. I Komang Sudana, MT menyebut bahwa Bangunan Pengendali Banjir Sungai Ongkak Dumoga tersebut saat ini dalam masa pemeliharaan.

“Untuk pekerjaan ini telah selesai dan saat ini dalam masa pemeliharaan pekerjaan,” Tutupnya. (FalenJaksen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.