Dumais Apresiasi Tim Resmob Matuari Tangkap Terduga Pelaku Curanmor, Siskamling Diusulkan Diaktifkan Kembali

oleh -112 Dilihat
Jhon Dumais (ist)

Bitung, Voxsulut. Com –
Pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di Sulawesi Utara sudah sangat meresahkan. Terpantau, sudah banyak laporan dan masyarakat terkait dengan kejadian yang meresahkan ini. Di Kota Bitung sendiri, kejadian curanmor sudah menjadi perhatian serius dari semua pihak. Khususnya pihak kepolisian mulai melacak dan bertindak untuk memberantas kejahatan tersebut.

Seperti yang telah dilakukan Tim Resmob Polsek Matuari Kota Bitung. Tim Resmob terinformasi berhasil membekuk MB alias Anto (22) terduga pelaku curanmor di kompleks Perum Bumi Beringin Manembo – Nembo Atas Kecamatan Matuari Kota Bitung pada Minggu (23/5/2022) pukul 04.10 (wita) dinihari.

Ini pun mendapat apresiasi dari mendapat apresiasi mantan ketua komisi I DPRD Sulawesi Utara Jhon Dumais.

Dumais yang juga Koordinator sekaligus Penggagas KOSTRAD (Komando Olly Steven Teman Relawan Aman Damai) ini mengaku salut kerja keras Tim Resmob Polsek Matuari yang tak pernah lelah bekerja dalam memberantas setiap tindakan kriminal yang ada di wilayah tersebut.

Baca juga  Tim Resmob Matuari Tangkap Residivis Kasus Pencurian di Kota Bitung

Meski demikian Dumais juga meminta masyarakat membantu pihak Kepolisian dalam hal kewaspadaan bahkan bersama – sama menjaga Keamanan dan Ketertiban dengan mengaktifkan SISKAMLING di lingkungan masing – masing termasuk juga dalam hal pengawasan orang tua terhadap anak – anak yang telah menginjak usia remaja.

”Kamtibmas menjadi tanggung jawab semua elemen masyarakat.Mari aktifkan SISKAMLING di lingkungan kita masing – masing, serta sebagai orang tua harus pro aktif menjaga,memonitor, mengawasi anak – anak usia remaja harusnya jam 9 malam sudah harus ada dirumah, ” harap Dumais.

Seperti diketahui tim Resmob Polsek matuari di Pimpin Ka Tim Aipda Frangky Batas (Anggota : Bripka Froyke Berdame, Briptu Henry Touwa dan Briptu Atat Maulana) melalui akun media sosial berhasil mengungkap dan menangkap MB alias Anto(22) terduga Pelaku Curanmor TKP Kompleks Perum Bumi Beringin, Manembo-nembo Atas, Kec. Matuari Kota Bitung.

Baca juga  Polda Sulut Jadikan C3 Pemkot Acuan Penerapan Sistem eTLE

Saat di tangkap MB mencoba melawan Petugas, dianggap membahayakan maka tindakan tegas terukur-pun dilakukan.

Kejadian Curanmor yang di ungkap Tim Resmob ini disebabkan kelalaian dari pemilik saat memarkir kendaraannya di halaman rumah tidak mencabut kunci kontak. Karena hanya dlm waktu 15 menit pemilik masuk ke dalam rumah dan kembali keluar sepeda motornya sudah tidak ada.

Kepada masyarakat Tim Resmob mengingatkan apabila meninggalkan Ranmor jenis apa saja baik di halaman rumah ataupun di tempat lain, pastikan kendaraan kita dalam keadaan aman. (FalenJaksen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.