Dr Ivonne Rotty Harap Mahasiswa Akbid Palu Implementasikan Ilmu yang Diperoleh di RSUP Kandou

oleh -182 Dilihat

Manado, VoxSulut.Com – Kegiatan Pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD) Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien (PMKP) Kesehatan dan Keselamatan Kerja Rumah sakit, serta Covid-19 wajib diikuti setiap Mahasiswa yang akan melakukan kegiatan pendidikan dan pelatihan di RSUP Prof.Dr.R.D. Kandou, Selasa (5/7).

Kegiatan yang diikuti oleh 36 Mahasiswa Akademi Kebidanan Yayasan Pendidikan Cendrawasih Palu Sulawesi Tengah ini, bertujuan untuk terwujudnya mutu pelayanan dan keselamatan pasien di rumah sakit, lebih khusus lagi untuk terciptanya budaya keselamatan pasien di rumah sakit.

Direktur SDM, Pendidikan dan Umum RSUP Kandou Dr. dr. Ivonne Elisabeth Rotty, M.Kes, saat membuka kegiatan ini menyatakan rasa bangga atas kepercayaan yang diberikan oleh pihak Akbid Cendrawasih Palu yang mempercayakan mahasiswanya yang akan melakukan praktek lapangan di RSUP Prof.Dr.R.D. Kandou Manado yang adalah Pendidikan, juga sebagai rumah sakit rujukan Nasional, Tipe A dan telah terakreditasi secara Nasional oleh KARS dan Internasional oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) dan Joint Commision International(JCI).

Baca juga  Meriahkan Festival Sulut Sehat 2023, RSUP Kandou Informasikan Enam Pilar Transformasi Kesehatan buat Warga Sulut

Lanjut dr. Ivonne kegiatan pelatihan seperti ini wajib diikuti oleh semua komponen bahkan stakeholder yang ada di RSUP Kandou tidak terkecuali bagi mahasiswa yang akan melakukan pendidikan praktek lapangan di RSUP Kandou. Oleh karena selama mengikuti kegiatan praktek dikandou, kalian akan menjadi bagian juga dari RSUP Kandou dan ikut bertanggungjawab dengan pelayanan yang ada di RSUP Kandou.

Serta berharap agar selama 12 hari praktek di RSUP Kandou, tentunya dapat melihat regulasi-regulasi terkait dengan pelayanan maupun non pelayanan yang ada di rumah sakit Kandou yang benar-benar sudah terstandarisasi untuk dapat diikuti dengan baik dimantapkan dan yang paling penting diimplemetasikan ditempat dimana nantinya para mahasiswa akan bekerja nanti termasuk ilmu yang akan didapatkan lewat teori dan praktek, sembari menghimbau kepada semua mahasiswa untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan karena kita masih dalam suasana pandemic Covid-19.

Baca juga  Dua Ribuan Tenaga Kesehatan RSUP Kandou Segera Divaksin

Sementara itu Ketua Yayasan Akbid Pendidikan Cendrawasih Dr Dra.Anna Veronica Pont, SKM,SH,MH,MM, menyatakan rasa terima kasih kepada pihak RSUP Kandou yang sudah menerima Mahasiswa Akbid Cendrawasih Palu untuk melakukan pendidikan praktek lapangan dan senantiasa berharap agar semua mahasiswa dapat dididik dengan baik oleh pihak RSUP Kandou, dan tetap mengingatkan juga kepada mahasiswa agar tetap menjaga nama baik institusi pendidikan kita yakni Akbid Cendrawasih Palu Sulawesi Tengah.

Hadir juga dalam kegiatan pembukaan pelatihn ini, kepala Instalasi Diklat dr. Reamur Moudy Rawung, Sub Koordinator Pengembangan dan Penelitian dr. Neni Ekawardani dan Sub Koordnitor Pendidikan dan Pelatihan Jemmy Sambul, SE.(vsc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.