DP3A Kota Tomohon Gelar Koordinasi dan Singkronisasi Pencegahan dan Kekerasan Terhadap Anak

oleh -69 Dilihat

Tomohon,Voxsulut.Com –
Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah Kota Tomohon menggelar kegiatan
koordinasi dan sinkronisasi pencegahan kekerasan terhadap anak, dilaksanakan di rumah dinas Walikota Tomohon, kamis (19/8/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Walikota menjelaskan pentingnya perhatian pemerintah untuk memberi rasa aman kepada anak-anak di Tomohon.

“Kasus kekerasan terhadap anak masih ditemukan hingga saat ini, dan yang menjadi akar permasalahan terjadinya kekerasan terhadap anak meliputi permasalahan ekonomi, sosial, budaya, maupun politik.
Untuk itu perlu upaya bersama dalam proses pencegahan dan penanganan guna¬†meminimalisir segala bentuk kekerasan tersebut,” Imbuhnya.

Walikota pun berharap agar supaya tindak pidana terhadap anak di Tomohon bisa diatasi dan Tomohon bisa menjadi kota yang aman dan nyaman.

Baca juga  Ini Penjelasan Lengkap Walikota Tomohon Terkait Ranperda APBD-P Tahun 2021

Sebelumnya Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah Kota Tomohon dr John Lumopa M Kes mengatakan pelaksanaan kegiatan ini merupakan bentuk upaya pemerintah untuk meningkatkan penanganan atau pencegahan kekerasan terhadap anak, dan bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak pidana perdagangan orang, meningkatkan pelayanan terpadu terhadap anak korban kekerasan serta memberikan pendampingan terhadap anak korban kekerasan.

Narasumber dalam kegiatan tersebut, Drs Boaz Wilar MSi sebagai unsur pemerhati anak,
Sofyan Jimmy Yosadi SH selaku advocat dan konsultan hukum, bersama Penatua Michael Mait S Kom sebagai tokoh agama. (FalenJaksen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.