Dispar Manado Gelar Pelatihan Pemandu Wisata, Ini Kata Kadis Esther

oleh -123 Dilihat
Kadis Pariwisata Manado Esther Mamangkey saat menyampaikan sambutan

Manado, VoxSulut.Com – Dinas Pariwisata Kota Manado menggelar pelatihan pemandu wisata buatan Ecopark dana alokasi khusus non fisik dana pelayanan kepariwisatàan yang digelar di Hotel Gran Puri Manado, Rabu (31/8).

Kadis Pariwisata Kota Manado Esther Mamangkey, SE.MM mengatakan, pelaksanaan pelatihan ini merupakan upaya pemerintah daerah melalui Dinas Pariwisata Kota Manado guna meningkatkan kompetensi pemandu wisata yang profesional sehingga dapat tercipta Pariwisata yang berkualitas melalui SDM yang terlatih di bidangnya yang mampu berkompetisi dengan berbagai tantangan.

“Pelatihan ini adalah untuk meningkatkan sumber daya manusia khususnya para pemandu wisata buatan Ecopark,” terang Mamangkey.

Masih dikatakan Mamangkey, pelatihan ini juga sangat penting untuk meningkatkan pengetahuan para pemandu wisata buatan Ecopark untuk dapat memenuhi Standar
Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) dalam memandu wisatawan.

Baca juga  Christmas Choir dan Masamper Festival Digelar Pemkot Manado

“Semoga pelatihan ini juga mampu menghasilkan para pemandu wisata yang handal sehingga kedepannya bisa memajukan pariwisata yang ada di Sulawesi Utara khususnya Kota Manado,” ucapnya.

Dia juga mengharapkan kepada seluruh peserta pelatihan agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh sungguh dan penuh tanggung jawab, serta tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Menurut Mamangkey saat ini geliat pariwisata khususnya di Kota Manado mulai pulih dari keterpurukan yang berkepanjangan akibat Covid 19.

“Untuk mendukung SDM dalam menghadapi geliat pariwisata yang mulai bangkit kami mengadakan pelatihan khususnya pemandu wisata buatan Ecopark,” ujar isteri tercinta Revino Pepah, Dirut Bank Sulut.

Kegiatan yang direncanakan berlangsung hingga 2 September ini menghadirkan narasumber Prof Dingre Pandiangan dosen MIPA dari Universitas Samratulangi Manado.
Hadir sebagai peserta pelatihan, Himpunan Pramuwisata Kota Manado dan Lembaga Strategi Pariwisata Republik Indonesia (LESTARI).(vsc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.