Dirut RSUP Kandou Sebut Dokter MaRon Bikin Bangga Warga Sulut

oleh -145 Dilihat
Dirut RSUP Kandou dan Dirjen P2P Kemenkes

Manado, VoxSulut.com – Jajaran Direksi RSUP Prof DR. R. D. Kandou Manado menyampaikan ucapan selamat kepada dr. Maxi Rondonuwu, DHSM, MARS yang kini menjabat Dirjen P2P Kemenkes RI.

Melalui Direktur Utama RSUP Prof Kandou Manado, Dr. dr Jimmy Panelewen, SpB-KBD mengucapkan selamat untuk Dr. dr. Maxi Rondonuwu, DHSM, MARS yang menjabat Dirjen P2P Kemenkes RI. Menurut Panelewen bahwa ini menjadi kebanggaan seluruh masyarakat Sulawesi Utara.

“Pasti ini kebanggaan buat seluruh masyarakat dan insan tenaga kesehatan di Sulawesi Utara, karena adanya putera Sulut yang menduduki eselon I di Kementerian Kesehatan RI dan ini juga akan memperkuat upaya kita dalam memberikan pelayanan dibidang kesehatan, apalagi diera covid-19 akan semakin kuat,” ujar Dirut RSUP Kandou Jimmy Panelewen.

Baca juga  Per Hari, Pelayanan Swab Antigen Drive Thru RSUP Kandou Capai 50 Orang
Jajaran Direksi RSUP Prof Kandou Manado mengucapkan selamat kepada Dr. Maxi Rondonuwu

Tak hanya itu, Dirut Panelewen menambahkan peran Pemerintah Sulut terlebih Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang selalu mendukung putera Sulawesi Utara untuk berkiprah di Pemerintahan Pusat.

“Tentunya dengan dukungan itu membuat kordinasi bersama Pemerintah daerah akan semakin kuat,” tegas Jimmy Panelewen.

Sebelumnya diberitakan, Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin melantik Dr dr Maxi Rondonuwu, DHSM, MARS, (MaRon) menjadi Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes RI.

Usai pelantikan, lelaki yang akrab dipanggil MaRon ini menyatakan syukur kepada Tuhan Yesus. “Puji Tuhan ini semua karena berkat tuntunan dan penyertaan Tuhan Yesus,” ujarnya.

Suami tercinta dari Merry Rumbay ini juga mengucapkan terima kasihnya kepada Presiden RI Joko Widodo, yang telah memberikan kesempatan untuk berkarir di jabatan ini. “Terima kasih juga buat pak Menteri untuk kepercayaan ini,” tegasnya

Baca juga  Katekisasi Tahap III Pelsus GMIM Wilayah Pineleng, Pnt Stefa Ingatkan Soal Gereja dan Politik

Pada kesempatan itu secara khusus juga dokter MaRon menyebut nama Gubernur Sulawesi Utara sebagai orang yang berandil besar hingga proses pelantikan bisa terlaksana.

“Luar biasa perhatian pak Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang mengawal serta mendukung hingga proses pelantikan berjalan baik. Pak Olly betul betul memperhatikan dan mempersiapkan putera daerah hingga boleh berkiprah ke tingkat nasional,” tegasnya.

Dokter Maxi pun menyatakan komitmennya untuk membangun daerah Sulawesi Utara tentu dalam hal kesehatan.(andre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.