Dirut RSUP Kandou Ingatkan Tugas dan Fungsi 9 Pejabat yang Baru Dilantik

oleh -111 Dilihat

Manado, VoxSulut.Com – Direktur Utama RSUP Prof dr R D Kandou Manado, Dr dr Jimmy Panelewen, SpB-KBD mengatakan bahwa semakin besar tanggung jawab yang diberikan, maka moral dan dedikasi dalam melaksanakan tugas dan fungsi juga semakin dituntut.

Pesan ini disampaikannya saat dalam acara pelantikan pengangkatan jabatan fungsional melalui alih jabatan sebagai Dokter Pendidik Klinis Ahli Muda dan pengangkatan Perawat Ahli Pertama, di aula lantai dua Kantor Administrasi RSUP Kandou, Selasa (18/10).

Ditambahkannya, sebagai tenaga kesehatan rumah sakit yang merupakan layanan publik, setiap dokter dan perawat dituntut lebih jauh dari tugas dan fungsinya.

“Tanggung jawabnya semakin besar, moral dan dedikasi sangat di tuntut bagi Dokter Pendidik Klinis. Anda diberi amanah tugas dan tanggung jawab dari Tuhan lewat kepercayaan dari Kementerian Kesehatan untuk bisa mendidik generasi penerus,” ungkapnya.

Baca juga  Dr JP Minta Civitas RSUP Kandou Dukung Dua Direktur Baru

Dirut Jimmy Panelewen berharap agar kompetensi yang dimiliki bisa diimplementasikan dalam tugas dan tanggung jawab sebagai seorang dokter pendidik.

Dengan demikian nantinya lahir generasi penerus yang lebih berkualitas dari kita sekarang,” pungkasnya.

Lanjut dikatakannya, sumpah dan janji yang diucapkan hendaknya menjadi pengingat bagi para pejabat yang baru dilantik, sebagai perwujudan tanggung jawab akan tugas sebagai ASN di Kementerian Kesehatan.

“Dalam pelayanan terhadap setiap pasien maka dituntut kompetensinya dalam konteks pelayanan klinis terhadap para pasien tersebut,” ujarnya.

Dirinya pun menaruh harapan yang besar bagi pejabat yang baru dilantik untuk bisa melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga ke depan mampu melahirkan generasi muda pintar dan terampil.

“Tetapi jauh lebih penting adalah wariskan akhlak, hati nurani, kepedulian bagi mereka (generasi penerus,red) terhadap sesama orang-orang yang memerlukan. Semakin hari negara kita menjadi lebih baik, sebab itu apa yang menjadi kekurangan kita perbaiki,” tutupnya.

Baca juga  Wakili Dirut Panelewen, Direktur SDM dan Pendidikan RSUP Kandou Ivonne Rotty Serahkan SK CASN Kemenkes

Turut hadir Direktur SDM, Pelatihan dan Umum, Dr dr Ivonne Elisabeth Rotty, M Kes, Direktur Medik, Keperawatan dan Penunjang, dr Jehezkiel Panjaitan, SH, MARS, Direktur Perencanaan, Keuangan, dan BMN, Frets Melope SE MSi, serta pejabat rumah sakit Kandou.(vsc)

Berikut nama pejabat fungsional yang dilantik:
1.dr Eka Yudha Lantang,Sp.An
2.dr Gilbert Tangkudung, Sp.S
3.dr Melke Joanne Tumboimbela,Sp.S
4.dr Toar Deliezer Bram Mambu,Sp.B
5.dr Wega Sukanto,Sp.B.T.KV
6.Ns.Mulyadi Polapa,S.Kep
7.Ns. Crista Juvirta Sakey,S.Kep
8.Ns. Indra Putra Pantouw,S.Kep
9.Ns. Tupamahu Giovany Stevanus,S.Kep.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.