Dipimpin Mendagri, Wawali Richard Sualang bersama Forkompinda Ikuti Peringatan Hari Otonomi Daerah

oleh -105 Dilihat
Wakil Walikota Manado Richard Sualang bersama Forkompinda saat mengikuti kegiatan Hari Otonomi Daerah

Manado, VoxSulut.com – Wakil Walikota Manado, dr. Richard Sualang bersama Forkopimda Manado Mengikuti Peringatan Ke-XXVI Hari Otonomi Daerah Tahun 2022 secara virtual di Ruang Tolu Kantor Walikota Manado, Senin (25/04/2022).

Kegiatan dengan tema “Dengan Semangat Otonomi Daerah Kita Wujudkan ASN Yang Proaktif Dan Berakhlak Dengan Membangun Sinergi Pusat Dan Daerah Dalam Rangka Mewujudkan Indonesia Emas 2045”

Wawali Manado Richard Sualang

Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian dalam sambutannya menyampaikan Otonomi Daerah telah memberikan dampak positif dibuktikan dengan adanya percepatan pembangunan yang ditandai dengan meningkatnya angka indeks pembangunan manusia Human Development Indeks, bertambahnya pendapatan asli daerah dan kemampuan fiskal daerah.

Terlepas dari itu, Mendagri juga memberikan catatan kepada daerah-daerah yang pencapaian PAD di bawah 20% dan masih bergantung kepada Pemerintah Pusat agar lebih menggenjot PAD masing-masing.

Baca juga  Kubus Apung Jaring Sampah, AARS Minta Kesadaran Warga Manado Tidak Buang Sampah di Sungai
Peluncuran dua sistem daring, yaitu Sistem Informasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah

Apresiasi dan terima kasih juga disampaikan Mendagri Tito Karnavian kepada daerah-daerah otonomi baru yang telah berhasil meningkatkan pendapatan daerah.

Pada kesempatan yang sama kemendagri juga meluncurkan dua sistem daring, yaitu Sistem Informasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (SI LPPD) versi 1.1 dan Konsultasi Virtual (Kovi) Otonomi Daerah.(andre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.