Dihadiri Menkes dan Wamen, Ibadah Natal Kemenkes Pancarkan Semangat Kekeluargaan

oleh -152 Dilihat
Dirjen P2P Kemenkes RI, Dr. Maxi Rondonuwu

Jakarta, VoxSulut.com – Kementerian Kesehatan RI melaksanakan Ibadah Natal Yesus Kristus, Jumat (16/12/2022) di kantor Kemenkes RI Jakarta aula Dr. Siwabesy.

Suasana ibadah Natal Kemenkes berlangsung dengan penuh kekeluargaan yang dihadiri oleh Menteri Kesehatam RI Budi Gunadi Sadikin, Wakil Menteri Kesehatan dr. Dante Saksono Harbuwono, Sekjen Kemenkes dr. Kunta Wibawa Dasa Nugraha, Itjen Murti Utami, serta para pimpinan tinggi madya dan pratama dilingkungan Kemenkes RI.

Suasana pelaksanaan ibadah Natal Kemenkes RI

Ibadah dipimpin oleh Uskup, Mgr. Adrianus Sunarko, OFM yang juga selaku Ketua Komisi Theologi Uonferensi Wali Gereja Indonesia.

Pesan Natal disampaikan Pdt. Dr. Julianto Simajuntak selaku Founder Chairman Lembaga Konseling keluarga Kreatif/LK3 diikuti oleh pegawai kemenkes khususnya yang beragama Nasrani.

Sementara itu Ketua Panitia Dr. dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHSM, MARS menyampaikan dalam rangkaian kegiatan telah dilakukan tali kasih bagi pekerja di lingkup Kementerian Kesehatan RI.

Foto bersama jajaran Kemenkes RI

“Kami sangat bersyukur tali kasih bisa terlaksana dengan baik, kiranya tali kasih ini menunjukkan semangat persaudaraan yang terus kita lakukan di Kementerian Kesehatan RI,” ujar Rondonuwu.

Baca juga  Wawali RS: Mari Kita Sambut Natal dengan Sukacita dan Semangat Membangun Manado

Lanju kata Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit RI itu, ibadah Natal akan memberikan sukacita damai Natal bagi seluruh jajaran Kemenkes RI.

“Ibadah Natal malam ini akan memberikan kehangatan dan sukacita bagi kita semua,” ujar Dirjen P2P Kemenkes RI.

Pelaksanaan ibadah Natal Kemenkes RI

Menteri Kesehatam RI Budi Gunadi Sadikin dalam sambutannya mengatakan Natal selalu berada dalam hati.

“Perayaan Natal adalah hal yang dekat dengan hati, momen kebersamaan kita bersama keluarga,” katanya.

Menkes RI Budi Sadikin mengakui jajaran Kementerian Kesehatan yang telah mempersiapkan ibadah Natal.

“Ini Natal pertama saya bersama Kemenkes dan kegiatannya sangat meriah terima kasih untuk jajaran Kemenkes yang telah meluangkan waktu persiapan perayaan Natal,” ucap terima kasih Menkes sembari berharap terbangunnya sistem pelayanan nasional yang lebih baik.

Secara virtual para Menkes RI terdahulu, Terawan Agus Putranto dan Nafsiah Mboy menyampaikan ucapan selamat Natal.

Perayaan Natal Kemenkes dilaksanakan secara daring maupun luring serta live dichanel youtube Kemenkes yang dipandu oleh Christian Modeong dan Christy Silvana Sahensolar dari RSUP Prof.Dr. R.D. Kandou Manado dibuka dengan lagu pujian natal yang dikumandangkan oleh jemaat yang hadir.

Baca juga  Unsrat Paparkan Hasil Survey Empat Area RSUP Kandou, ini Kata Dirut

Sorak-sorai serta tepuk tangan terlihat mewarnai sukacita ibadah. serta persembahan Pujian dari berbagai daerah menambah kemeriahan Natal tahun ini.

Adapun tema yang diusung tahun ini pada terdapat dalam Matius 2 : 12 ” Pulanglah Mereka ke Negerinya melalui jalan lain” dan Sub Tema ” Bangkit dan Kuat dalam Iman kepada Yesus Kristus wejudkan transformasi pada pelayanan masyarakat.

Pengisi puji-pujian dari paduan suara gabungan kesehatan kemenkes RI, RSJ. Soeharto Herjan, PS. Balai Litbang Papua, PS. KKP Kelas I Medan & BTKL- PP Kelas I Medan, PS. RS.Dr. Leimena Ambon dan Tayangan Video tentang sebuah transformasi dari RSUP Prof. Dr. R.D. Kandou Manado, serta Nusantara Bermazmur persembahan Mahasiswa Poltekkes Jakarta 2.(as)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.