Dihadapan BW, Warga Timbukar Keluhkan Tidak Adanya SMP di Desa Mereka

oleh -104 Dilihat
Braien Waworuntu bersama Warga Timbukar, Sonder.

Minahasa, Voxsulut. Com –
Warga desa Timbukar, Kecamatan Sonder Kabupaten Minahasa berharap Braien Waworuntu (BW) dapat membawa aspirasi Warga terkait dengan pengadaan Sekolah Menegah Pertama (SMP) di Desa Timbukar tersebut.

Aspirasi ini terkuak dalam pelaksanaan Reses anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Braien Waworuntu, Sabtu (26/3).

Aspirasi tersebut dikemukakan oleh Frangky Rumagit. Menurutnya bahwa pengadaan sekolah SMP di desa tersebut sangat diharapkan masyarakat karena tidak ada SMP di desa tersebut.

“Karena tidak ada SMP sehingga anak-anak kami harus bersekolah di Sonder. Kalau dikalkulasi biaya anak sekolah sangat besar jika sekolah tidak ada di daerah kami. Maka dari itu, kami sangat berharap ini bisa ditindaklanjuti,” Harap Rumagit.

Baca juga  Harga Cabai Melonjak, Lomban Minta Pemprov Sulut Turun Tangan

Sementara itu, Rumagit juga mengharapkan agar supaya SD GMIM yang ada di Timbukar mendapat tambahan tenaga pendidik (Guru).

“Ini perlu juga karena di SD GMIM disini, guru yang mengajar hanya 2 orang, dan ini sangat tidak efektif dalam pelaksanaan kegiatan belajar mengajar,” Lanjutnya.

Mendengar hal tersebut, Braien Waworuntu menjelaskan pada warga bahwa aspirasi yang disampaikan adalah wewenang dari Kabupaten Minahasa. Namun demikian, Waworuntu menegaskan bahwa hal tersebut akan ia sampaikan kepada pemerintah Kabupaten Minahasa untuk ditindak-lanjuti.

“Caranya kami akan berkordinasi dengan fraksi kami di DPRD Minahasa dan akan diteruskan kepada Bupati Minahasa. Kami tetap akan mengawal dan berharap kesejahteraan warga di tempat ini, khususnya di dunia pendidikan akan lebih baik lagi kedepannya,” Ucapnya. (FalenJaksen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.