Didampingi Direktur SDM dan Pendidikan Ivonne Rotty, Dirut Panelewen Buka Pelatihan PPDS Faked Unsrat

oleh -210 Dilihat
Dirut RSUP Kandou Jimmy Panelewen didampingi Direktur SDM Pendidikan dan Umum Ivonne Rotty membuka pelatihan PPDS

Manado, VoxSulut.com – Direktur Utama RSUP Prof dr R.D Kandou Manado, Dr dr Jimmy Panelewen, SpB-KBD, di dampingi Direktur SDM Pendidikan dan Umum, Dr dr Ivonne.E Rotty,M.Kes, Rabu (16/03) membuka kegiatan pendidikan dan pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD), Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien (PMKP), Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI), Kesehatan dan Keselamatan Kerja Rumah Sakit (K3RS) dan Covid-19, di aula lantai 2 kantor pusat RSUP Kandou.

Kegiatan diawali dengan pembacaan laporan oleh Ketua Komkordik RSUP Kandou, dr. Fandy Gosal, MPPM, SpPD, FINASIM, selanjutnya sambutan Dirut, Dr dr Jimmy Panelewen,SpB-KBD.

Dalam sambutannya Dirut Jimmy Panelewen menyampaikan RSUP Kandou mendapatkan kehormatan karena teman teman mempercayakan masa depan kalian kepada dua institusi besar, RSUP Kandou dan Unsrat Manado.

“Ini menjadi tanggung jawab yang harus di emban bagi dua institusi ini untuk melakukan hal hal terbaik untuk memberikan jawaban terhadap harapan bagi teman teman sejawat staf medik pendidikan, karena Unsrat Manado, Fakultas Kedokteran, dan RSUP Kandou, sebagai ladang pendidikan anda, untuk meraih cita cita kalian sebagai dokter spesialis.Kami harus mengatakan kalau anda harus bersyukur dan berbangga karena terpilih sedikit dari sekian banyak dokter yang ingin mengecap pendidikan di Fakultas Kedokteran Unsrat Manado dan menjalani Prakteknya di RSUP Kandou.Kesempatan yang diberikan harus di manfaatkan sebaik baiknya, junjung terus integritas, karena pastinya diawal awal akan berhadapan dengan kondisi yang sangat menekan, mungkin pikiran dan fisik tapi itulah proses yang harus dilalui,” ungkap Dirut Panelewen.

Baca juga  53 CASN RSUP Kandou Wajib Ikut Kredensial

Sementara itu, Dekan Fakultas Kedokteran Unsrat Manado, Dr dr Billy Kepel, M.Medic, Sc, Sp KKLP yang di dampingi Wakil Dekan 1 Bidang Akademik dan Kerjasama Unsrat Manado dr Carla F Kairupan,PhD, KKLP, menyampaikan bahwa Mendapatkan gelar dokter masih menjadi langkah awal, karena perjalanan belum selesai. Dokter masih harus menempuh perjalanan panjang untuk mendapatkan gelar dokter spesialis. Selama menjalani program ini, sebaiknya manfaatkan untuk memperbanyak ilmu dari para dokter senior.

“Saya kira bekal Pendidikan dan Pengalaman pada waktu menjalani pendidikan profesi untuk menjadi dokter spesialis ada hal-hal yang lebih spesifik tentunya kompetensinya harus lebih tinggi dan jangan lupakan hubungan interaktif harus lebih di tingkatkan agar disaat kita melayani bisa berjalan baik,” ujarnya.

Baca juga  Bimtek Service Excellent di RSUP Kandou, ini Harapan Dirut Ivonne 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Komkordik RSUP Kandou, dr Fandi Gosal,Sp Pd, Koordinator Pendidikan dan Penelitian dr Hanry Takasenseran, Sub Koordinator Jemmy Sambut,SE, ada juga Plt Sub Koordinator Penelitian dan Pengembangan dr Neni Ekawardani dan Kepala Instalasi Diklat Dra Sisca Hutadjulu, MSi.(andre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.