Cegah Demam Berdarah, Wawali RS Minta Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan dengan 5 M

oleh -109 Dilihat
Wakil Walikota Richard Sualang meminta rapat pencegahan Demam Berdarah didampingi Sekot Micler Lakat, Asisten I Hery Saptono dan Plt Kadinkes Joy Sekeon

Manado, Voxsulut.com – Pemerintah Kota Manado melalui Wakil Walikota Manado dr. Richard Sualang, Selasa (11/1/2022) memimpin rapat Pencegahan dan Pengendalian Demam Berdarah di Kota Manado.

Rapat dilaksanakan di Ruangan Toar Lumimuut, Kantor Walikota Manado yang dihadiri sejumlah Kepala SKPD, Camat, Puskesmas dan pejabat lingkup Pemerintah Manado.

Peserta rapat pencegahan dan pengendalian Demam Berdarah di Kota Manado

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Kesehatan, dr. Joy Sekeon memaparkan bahwa beberapa kasus demam berdarah sejak tahun 2021 dan terjadi peningkatan pada akhir tahun.

“Diakhir tahun 2021 terjadi peningkatan kasus demam berdarah yang juga pengaruh akibat curah hujan yang tinggi sehingga menimbulkan genangan yang dijadikan sarang nyamuk penyebab demam berdarah,” papar Plt. Kadinkes Manado itu.

Baca juga  Penjabaran Program Tahun 2022, RS : Pemuda GMIM Semakin Solid dan Fokus Pelayanan

Pada kesempatan tersebut, Wakil Walikota Manado dr. Richard Sualang meminta kepada seluruh dinas maupun instansi terkait agar bergerak cepat melakukan pencegahan demam berdarah mulai dari ketua lingkungan hingga kecamatan agar memperhatikan kebersihan lingkungan tempat tinggal sekitar dengan menjalankan 5 M.

“5 M yakni menguras, menaburkan, mengganti, menutup, dan menimbun, gencarkan juga sosialisasi dari puskesmas terutama lokasi yang telah terdeteksi kasus demam berdarah, semoga ini menjadi perhatian bagi kita semua,” tegas Richard Sualang.

Turut hadir dalam rapat, Sekretaris Kota Manado Micler Lakat, Asisten I Hery Saptono, dan Pejabat Eselon II terkait serta para Camat dan pihak Puskesmas.(andre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.