Buka Sosialisasi Budaya Baca dan Literasi, Walikota AA Ajak Masyarakat Tingkatkan Gemar Membaca

oleh -330 Dilihat
Sambutan Walikota Andrei Angouw sekaligus membuka kegiatan Sosialisasi Budaya baca dan literasi

Manado, VoxSulut.com – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Manado, Kamis (9/6/2022) melaksanakan kegiatan sosialisasi budaya baca dan literasi pada satuan pendidikan dasar dan pendidikan khusus serta masyarakat.

Kegiatan dibuka langsung oleh Walikota Manado Andrei Angouw yang dilaksanakan di Aula Serbaguna Pemkot Manado.

Peserta sosialisasi Perpustakaan kelurahan serta perwakilan setiap sekolah-sekolah di kota Manado.

Foto bersama Walikota Andrei Angouw, Bunda Literasi Irene Angouw-Pinontoan dan Kadis Perpustakaan serta peserta kegiatan

Selesai acara pembukaan, dilanjutkan dengan laporan pelaksanaan yang disampaikan oleh Kadis Perpustakaan Dra. Myske Rumondor, M.Si, melaporkan tupoksi dan kinerja perpustakaan berdasarkan aturan perundang-undangan serta peran perpustakaan ditengah-tengah masyarakat. Juga dilaporkan kegiatan yang sedang dilakukan dalam kaitan dengan sosialisasi budaya baca dan literasi.

Walikota Manado Andrei Angouw didampingi Ketua TP-PKK Kota Manado Irene Angouw-Pinontoan yang juga Bunda Literasi mengatakan membaca akan menambah ilmu pengetahuan.

Baca juga  Meiky Taliwuna Presentasikan Rencana Normalisasi dan Revitalisasi PDAM ke Wali Kota Andrei Angouw

“Masyarakat untuk mengetahui sesuatu kita harus membaca. Untuk menjadi ahli dibidang masing-masing kita harus rajin membaca sebagai budaya dan meningkatkan keahlian,” ujar Walikota Manado Andrei Angouw.

Lanjut dikatakan Walikota Andrei Angouw, budaya membaca sangat penting bagi anak-anak di sekolah.

“Gemar baca harus kita biasakan kepada anak-anak di sekolah sebagai budaya membaca, karena anak-anak sebagai generasi penerus kita,” ujar Andrei Angouw.

Lebih lanjut dirinya mengatakan budaya membaca sangat penting.

“Karena membaca itu sangat penting, jangan kita hanya mendengarkan kata-kata orang tapi harus kita ketahui sendiri dengan membaca, dalam membaca ini kita akan meningkatkan keahlian kita semua. Selamat kita mengikuti kegiatan sosialisasi, berharap dengan kegiatan ini kita suka membaca,” tutup Walikota Andrei Angouw didampingi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Manado Myske Rumondor.(andre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.