BSG MoU dengan Pemkot Kotamobagu, Pemkab Bolmut dan BPKP soal Aplikasi Kas Daerah Secara Online

oleh -90 Dilihat
Proses MoU BSG dan Pemkot KK, Pemkab Bolmut dan BPKP

Manado, VoxSulut.Com – Bank SulutGo melaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bersama Pemerintah Kota Kotamobagu, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan Provinsi Sulawesi Utara di Kantor Pusat BSG, Manado.

Penandatangan MoU berisi tentang Pemanfaatan Aplikasi Kas Daerah secara Online System yang Terintegrasi dengan Aplikasi Financial Management Information System (FMIS)/SIMDA Next Generation.

Hadir secara langsung Walikota Kotamobagu, Tatong Bara, Bupati Bolmut, Depri Pontoh, Direktur Utama BSG, Revino Pepah dan Kepala Perwakilan BPKP Sulut, Beligan Sembiring.

Pada sambutan Direktur Utama BSG, Revino Pepah mengapresiasi kerjasama yang dilakukan oleh Pemkot Kotamobagu, Pemkab Bolmut dan BPKP Sulawesi Utara.

Adanya aplikasi ini banyak hal yang menjadi lebih baik, lebih cepat, dan lebih akurat dan ini sangat memudahkan terutama pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Baca juga  BSG Luncurkan Simolek Gandeng Pelajar di Sulut

Begitu pula dengan Kotamobagu dan Bolmut, mereka sangat berterimakasih dengan adanya fasilitas ini, dapat mempermudah pengelolaan keuangan daerah dan pelayanan ke masyarakat.

Adapun manfaat yang sudah dirasakan pemerintah Kota Kotamobagu dengan adanya aplikasi FMIS ini yaitu pencairan SP2D yang dapat dilakukan tepat waktu serta mengurangi resiko kesalahan rekening tujuan dan pemerintah dapat sekaligus memantau kondisi keuangan Kas Daerah.

Pihak BPKP yakni diwakili oleh Kepala Perwakilan, Beligan Sembiring berharap dengan adanya fasilitas ini semua pihak dapat bertanggungjawab serta bisa berjalan dengan transparan dan akuntabel.

“Terima kasih kepada bapak Bupati Bolmut dan Ibu Wali Kota Kotamobagu serta Dirut Bank SulutGo atas kerjasama yang baik ini, BPKP dapat terus hadir bermanfaat”, kata Beligan.(vsc)

Baca juga  HUT ke 62, BSG Luncurkan Program Promo bagi CPNS dan PNS

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.