BSG dan Pemkab Boltim Teken MoU Fasilitas Kredit Sangadi dan Perangkat Desa

oleh -186 Dilihat
Suasana penandatanganan MoU BSG dan Pemkab Boltim

Boltim, VoxSulut.Com – PT Bank SulutGo (BSG) dan Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melakukan kesepakatan perjanjian kerjasama tentang pemberian fasilitas kredit konsumtif umum pada Sangadi dan Perangkat Desa, Jumat (2/12).

Nota kesepakatan kerjasama ini ditanda tangani langsung Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto dan pimpinan Cabang (Pimcab) BSG Boltim H.Tun Emir di rumah dinas Bupati.

Pimcab BSG Tutuyan, H Tun Emir Sumba SE mengatakan, adapun tujuan memberikan pinjaman kredit tersebut, guna menunjang atau membantu kebutuhan Sangadi dan Perangkat desa.

“Seperti pola kredit bagi ASN, pemberian kredit bagi sangadi dan perangkat desa ini dilakukan dengan tujuan kesejahteraan. Harapannya agar bisa membantu membangun perkenomian di Boltim,” ujarnya.

Baca juga  Kunjungi Gubernur Gorontalo, Kakanwil BSG Jelaskan Kondisi Perkembangan dan Posisi Penyertaan Modal

Sementara itu, Bupati Sam Sachrul Mamonto menyampaikan terimakasih kepada pihak BSG karena sudah merespon kerjasama yang dijalin dalam hal membantu kesejahteraan Sangadi dan Perangkat desa di Boltim.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada BSG, karena sudah merespon baik kerjasama yang dilakukan Pemkab Boltim dan BSG, guna membantu kesejahteraan Sangadi dan Perangkat Desa.

Namun demikian kata Sachrul, pengajuan kredit di BSG tersebut nantinya akan dikonfirmasi terlebih dahulu dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, berhubung tidak lama pemilihan sangadi (Pilsang) di Boltim akan digelar kembali.

“Jika BSG memberikan pinjaman saat ini, takutnya nanti setelah pilsang diadakan tentu ada sangadi beserta perangkat yang akan berganti sehingga bisa menjadi beban bagi mereka dan BSG. Oleh karena itu terkait pemberian kredit ini masih akan dikonfirmasikan lagi waktunya,” tandas Mamonto sambil mengapresiasi tanggapan cepar pihak atas pengajuan paket pabrik untuk membantu kesejahteraan Sangadi dan Perangkat Desa.

Baca juga  Buka RUPS Bank SulutGo, ini Harapan Gubernur Olly

Adapun pembuatan kerjasama yang digelar di rumah dinas Bupati Boltim ini, disaksikan anggota DPRD Samsudin Dama, Asisten I Rahman Hulalata, Asisten III Rusmin Mokoagow serta Kepala Dinas PMD Hendra Tangel serta seluruh Sangadi.(vsc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.