Braien Waworuntu Harap Masyarakat Terus Lestarikan Wawasan Kebangsaan

oleh -158 Dilihat
Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Oleh Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Braien Waworuntu di Desa Tounelet dan Desa Tincep Kec. Sonder.

Minahasa,Voxsulut. Com –
Demi merawat rasa cinta tanah air yang diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Braien Waworuntu (BW) gelar sosialisasi wawasan kebangsaan di Desa Tounelet dan Desa Tincep Kecamatan Sonder, Sabtu (19/2) dan Minggu (20/2).

Seperti yang dipantau oleh wartawan media ini, Ketua komisi IV DPRD Sulut tersebut secara terperinci menjabarkan konsep wawasan kebangsaan itu baik secara langsung melalui sambutanya maupun melalui narasumber Bob Gerung.

Anggota DPRD dari dapil Minahasa-Tomohon pun berpesan agar masyarakat tetap menjaga diri dari paham-paham yang bisa memecah bela persatuan dan kesatuan Indonesia.

Dirinya pun menitipkan kepada masyarakat dua desa tersebut untuk merawat bersama kebhinekaan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga  DPRD Terima Aliansi Pemuda NKRI Demo Soal Papua

“Tentunya berbicara tentang wawasan kebangsaan adalah berbicara tentang Pancasila, UUD 1945, NKRI bahkan Bhineka Tunggal Ika. Itu adalah 4 pilar negara Indonesia yang harus di pahami juga diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. 4 pilar ini harus menjadi dasar semua warga negara Indonesia tak terkecuali. Tak sedikit kita lihat bahwa negara sering terkikis dengan paham-paham yang coba mencederai hal tersebut. Ini menjadi tugas kita bersama,” Ujarnya yang juga di benarkan oleh narasumber.

Anggota DPRD dari partai Nasdem tersebut pun berpesan kepada masyarakat untuk terus melestarikan wawasan kebangsaan tersebut. Dirinya pun berharap dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut, dapat kembali mengingatkan masyarakat bahwa pentingnya untuk hidup saling menghormati dan menghargai sesama.

Baca juga  Melky Pangemanan Sosialisasi 2 Perda Baru Sulawesi Utara

“Dengan demikian, keamanan kenyamanan kehidupan kita akan berjalan dengan baik tanpa adanya gesekan-gesekan ego sektoral yang dapat memecah bela keberagaman kita sebagai Indonesia,” Lanjutnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat desa Tounelet Sonder Ronald Mongilala mengucapkan terima kasih atas perhatian dari DPRD untuk kembali mengingatkan masyarakat akan pentingnya wawasan kebangsaan dalam upaya menjaga keutuhan negara.

Hal senada juga disampaikan tokoh masyarakat desa Tincep Sonder Jemly Wungow dan Mahgrita Walewangko.

“Intinya kami sepakat bahwa wawasan kebangsaan harus terus dijaga serta dirawat. Ini bagian penting untuk kita sama-sama menjadi masyarakat yang makin beradab dan punya integritas dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Mongilala dikutip dari ucapan terima kasihnya. (FalenJaksen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.