BPTD XXII Sulawesi Utara Pastikan Transportasi Umum Sudah Lulus Ramcek Jelang Mudik Lebaran

oleh -99 Dilihat
Kepala BPTD XXII Sulawesi Utara, Renhard Ronald

Manado, Voxsulut. Com –
Dalam rangka menghadapi Mudik Lebaran Tahun 2022, Balai Pengelola Transportasi Umum darat (BPTD) XXII Sulawesi Utara memastikan bahwa semua trasnportasi darat yang akan menjadi pilihan para pemudik sudah lulus pengecekan kendaraan (Ramcek).

Hal tersebut dipastikan Kepala BPTD XXII Sulawesi Utara Renhard Ronald saat dikonfirmasi wartawan media ini. Dirinya pun menyebut bahwa masyarakat tidak perlu kuatir untuk menggunakan jasa angkutan darat dimaksud.

“Kami dapat pastikan bahwa angkutan yang akan beroperasi sudah di ramcek oleh pihak kami dan sudah layak operasi dan sudah lulus uji berkala dan oprasionalnya,” Ujarnya, Kamis (14/4).

Adapun, terkait dengan jumlah armada angkutan darat di Sulawesi Utara, Renhard Ronal pastikan armada sudah siap bahkan jika nantinya akan ada lonjakan signifikan dari penumpang.

Baca juga  Raih Penghargaan Indonesia Human Resources, Handojo: Jasa Raharja Konsisten Terhadap Peningkatan Kapasitas SDM

“Sebelumnya sesuai hasil surfey terbaru hasil penelitian Badan Litbang Perhubungan itu ada potensi 31,6% atau sekitar 85 Juta orang penduduk Indonesia yang akan melakukan mudik lebaran tahun ini. Yang disebabkan adanya kelonggaran terkait vaksin, terkait rapid test antigen yang diatur dalam SE Satgas maupun SE Menteri Perhubungan dan juga adanya cuti bersama yang membangkitkan potensi perjalanan penduduk Indonesia sampai sekitar 85 Juta Orang. Tentunya ini menjadi perhatian kami khususnya di Sulawesi Utara. Dan kami boleh pastikan bahwa di dua terminal kita yang dijadikan titik awal perjalanan yaitu di Terminal Tangkoko dan Terminal Malalayang armada mencukupi,” Ungkapnya. (FalenJaksen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.