BPJS Kesehatan Manado Sosialisasikan Program Jaminan Persalinan

oleh -171 Dilihat
Merita Rondonuwu Kepala BPJS Kesehatan Manado

Manado, VoxSulut.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan kota Manado, Rabu (21/9/2022) melakukan sosialisasi program Jaminan Persalinan (Jampersal) di Hotel Ibis Manado.

Hal ini dilakukan sebagai upaya demi meningkatkan akses kesehatan bagi ibu hamil dan bayi.

Kepala BPJS Kesehatan Manado, dr. Meryta Rondonuwu mengatakan, sejak awal Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dijalankan program Jampersal ini sudah ada.

Lebih lanjut, bagi Kepala BPJS Kesehatan Manado itu , mengatakan Jampersal sangat bermanfaat untuk peningkatan akses kesehatan bagi ibu hamil dan bayi.

“Informasi yang penting untuk disampaikan, pemerintah sangat peduli terhadap ibu hamil, persalinan dan bayi yang baru lahir. BPJS Kesehatan menerima penugasan khusus dalam penyelenggaraan Jampersal melalui Instruksi Presiden RI nomor 5 tahun 2022 yang dikeluarkan pada tanggal 12 Juli 2022,” kata Meryta Rondonuwu.

Baca juga  Dituding Lakukan Pelecehan pada Pegawai di PD Pasar, Bawotong: Kami Sudah Seperti Orang Tua dan Anak

Meryta Rondonuwu mejelaskan, tujuan dari program Jampersal ini untuk menurunkan angka kematian ibu dan bayi baru lahir dengan peningkatan akses pelayanan kesehatan sesuai standar dan penurunan risiko finansial melalui jaminan kesehatan.

“Jampersal juga memberi acuan pembiayaan dan klaim pembiayaan pelayanan Jampersal,” jelas Rondonuwu.

Rondonuwu menambahkan, untuk validasi awal kepesertaan Jampersal melalui pendaftaran sasaran peserta Jampersal melalui aplikasi e-kohort Kementerian Kesehatan.

“Nantinya ketentuan eligibilitas sasaran Jampersal dilakukan pengecekan kepesertaan JKN,” pungkas Meryta Rondonuwu.(andre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.