BPJN Akan Segera Kerjakan Revitalisasi Jembatan Sosongian Minsel, Hendro Satrio: Kontraknya Sudah Ditandatangani

oleh -153 Dilihat
Kepala BPJN Sulut Hendro Satrio Muhammad Kamaludin , ST,. MT

Manado, Voxsulut. Com –
Kabar baik datang dari Minahasa Selatan (Minsel). Tahun 2022 ini direncanakan Jembatan Sosongian di Tumpaan akan segera di revitalisasi. Nantinya, jembatan tersebut akan memiliki dua ruas jalan yang tentunya akan memperlancar lalu-lintas di daerah tersebut.

Hal ini diungkapkan Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) XV Sulawesi Utara – Gorontalo Hendro Satrio Muhammad Kamaludin , ST,. MT saat memberikan keterangan pers di ruang kerjanya Kamis (19/5).

Hendro Satrio bahkan menyebutkan bahwa proyek pembangunan jembatan tersebut sudah selesai tandatangani kontrak kerjanya, dan direncanakan agar diselesaikan tahun 2022 ini.

Diakuinya kondisi jembatan Sosongian saat ini memiliki lebar 7 meter hanya untuk 2 lajur, sementara ruas jalan tersebut memiliki 4 lajur
sehingga terjadi penyempitan di dua sisi.

Baca juga  Klarifikasi Soal Tudingan Keterlibatan BPJN Keruk PETI di Lobong, Hendro: Tugas Kami Bukan Mengurusi Pertambangan Emas

“Ini akan kita ganti lebarnya menjadi sekitar 15 meter, sehingga dengan adanya pelebaran jembatan Sosongian nantinya bisa mengakomodir 4 lajur yang menghubungkan ruas jalan tersebut. Akhir tahun ini akan kami selesaikan,” pungkasnya sambil menambahkan bahwa anggaran untuk revitalisasi jembatan tersebut diambil dari dana APBN dan besarannya sekitar 18 Miliar. (FalenJaksen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.