Berupaya Tekan Angka Kecelakaan, Jasa Raharja Gelar Kegiatan untuk Nahkoda dan ABK di Sulut

oleh -119 Dilihat

Manado, Voxsulut. Com –
Berupaya untuk menekan kecelakaan serta menjadi pelopor keselamatan khususnya untuk operator kapal laut, PT. Jasa Raharja menggelar kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Nakhoda dan ABK di Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2022, rabu (30/03) di Hotel Four Point Manado.

Kegiatan ini pun, didukung dan dihadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Utara, Izak Rey, Kepala Kantor KSOP Kelas III Manado yang diwakili, Marthina Limbong, Rudy Susanto M. PD Direktur Politeknik Pelayaran Sulawesi Utara, Deddy Irawan, Kepala Urusan Pelayanan Santunan PT jasa Raharja dan seluruh peserta Pendidikan dan Pelatihan Nakhoda dan ABK Tahun 2022.

Dalam sambutannya, Kepala Cabang Jasa Raharja Sulut, Pahlevi Barnawi Syarief mengucapkan trima kasih kepada semuanya sudah berkenan hadir pada Acara Pendidikan dan Pelatihan Nakhoda dan ABK Tahun 2022.

Baca juga  Jasa Raharja dan Korlantas Polri Cek Kesiapan Operasi Lilin 2022 di Jawa Barat Lewat Pantauan Udara dan Darat

“Kami sebagai perusahaan pelaksanaan UU 33 dan 34 sangat konsen terhadap tindakan-tindakan pencegahan kecelakaan. Selain tugas utama kami untuk menyantuni korban kecelakaan lalu lintas, diadakannya acara ini salah satu upaya kami untuk mendukung selalu terselenggaranya keselematan yang komprehensif,” Kata Syarief.

Lanjut Kacab Pahlevi, Pentingnya operator kapal laut memiliki pengetahuan terkait dasar-dasar keselamatan pelayaran menjadi prioritas Jasa Raharja.

“Agar operator dan awak kapal dapat melaksanakan operasional sesuai prosedur
untuk wilayah Sulawesi Utara sendiri. Sebagian besar wilayahnya kepulauan, sehingga sangat rentan terjadinya kecelakaan di Laut,” Jelasnya.

“Acara ini saya kira sangat berguna untuk mengurangi risiko terjadi kecelakaan di Laut,” Tambah Pahlevi.

Disamping itu, salah satu peserta yang mengikuti kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Nakhoda dan ABK di Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2022 mengatakan sangat bersyukur atas terselenggaranya kegiatan ini.

Baca juga  Ketua Komisi II DPRD Sulut Sandra Rondonuwu Apresiasi BSG di Usia 61 Tahun

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami para Nahkoda dan ABK. Materi yang didapat sangat berguna untuk kami lakukan di atas kapal nantinya,” Ucapnya.

“Saya bersama seluruh peserta yang hadir mengucapkan banyak terima kasih kepada PT Jasa Raharja dan juga pihak terkait. Kiranya kedepan, akan ada lagi kegiatan seperti ini. Terima kasih,” Tutupnya. (FalenJaksen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.