Bank SulutGo Gandeng Pengusaha Muda Biayai KUR BOHUSAMI

oleh -93 Dilihat

Manado, VoxSulut.Com – Bank SulutGo terus melakukan terobosan dengan membuat sejumlah program. Kali ini menggandeng Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Mahasiswa Indonesia (HIPMI) Sulawesi Utara, dalam hal pemberian biaya kredit (KUR BOHUSAMI) untuk para pengusaha muda.

Kegiatan tersebut digelar di tengah rangkaian Forum Bisnis Daerah (Forbisda) yang berlangsung di Hotel Sintesa Peninsula Manado, Sabtu (24/9), yang dilanjutkan dengan MoU.

Penandatanganan ini dilakukan langsung Direktur Pemasaran BSG Machmud Turuis bersama Ketua Umum HIPMI Sulut Natanael Pepah disaksikan Ketua KADIN Sulut Rio Dondokambey dan Kepala Biro Perekonomian Sulut Lukman Lapadengan yang hadir mewakili Gubernur Provinsi Sulut.

Setelah penandatangan Ketua HIPMI dan Ketua KADIN Sulut menyerahkan secara simbolis bantuan KUR Mikro kepada dua pengusaha muda yang mempunya usaha Rumah Makan dan Usaha Distro & Printing Kaos.

Baca juga  Bersama Sekjen DPP PDI Perjuangan, Olly Dondokambey Lantik Banteng Muda Indonesia di 15 Kabupaten/Kota

Ketua Umum HIPMI Sulut Natanael Pepah mengatakan, Forbisda ini merupakan strategi HIPMI guna menarik minat masyarakat Sulut untuk masuk ke dunia kewirausahaan.

“Forbisda digelar until para wirausahawan yang ingin menambah ilmu bisnis meraka dan memberi ruang bagi wirausahawan memamerkan produk mereka di acara ini”, ujar Natanael

Melalui Forbisda, HIPMI Sulut ingin memberi semangat juang kepada wirausahawan dan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) untuk terus mengembangkan usaha mereka melalui bisnis kompetisi dan bisnis coaching (pelatihan bisnis).

“Intinya kegiatan ini cocok untuk pengusaha baru, pengusaha yang lagi mau berkembang. Atau orang-orang yang baru mau terjun ke dunia usaha” ujarnya dalam sela kegiatan FORBISDA ini.

Direktur Pemasaran BSG, Machmud Turuis di sela acara memberikan apresiasi kepada HIPMI Sulut yang telah bekerjasama dengan BSG dalam pemberian KUR Mikro dalam rangka membantu pengusaha-pengusaha muda di Sulawesi Utara

Baca juga  Rapat Kerja IAI Sulut Bahas dan Evaluasi Program Kerja Hingga Pertanggungjawaban Keuangan Bendahara

“BSG terbuka untuk menjalin kerjasama dengan organisasi masyarakat dalam pembiayaan kredit (KUR) untuk meningkatkan perekonomian terutama khususnya para pengusaha muda yang membutuhkan pembiayaan,” ujar Machmud.

Ditambahkan Machmud, BSG juga memiliki skema KUR BOHUSAMI yang didalamnya ada KUR Bohusami Ba Kobong, Bohusami Ba Ternak, Bohusami Ba Soma, Bohusami Ba Tibo, Bohusami Ba Pasiar dan Bohusami Perempuan Hebat, skema KUR ini merupakan kerjasama BSG dan OJK yang tujuannya untuk menggiatkan perekonomian di Sulut dan Gorontalo.

Perlu diketahui kegiatan Forbisda ini berlangsung selama dua hari sejak 24-25 September, diisi dengan sharing session dan Cameron. Forbisda juga dirangkaikan dengan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) serta Pendidikan dan Latihan Daerah (Diktada) untuk BPD dan BPC se-Sulut.(vsc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.