AMDR 2022 Resmi Dibuka, Wawali Manado Sebut Banyak Dampak Positif dari Kegiatan ini

oleh -100 Dilihat
Wawali mengangkat bendera di lokasi start, tanda kegiatan dimulai

Manado, VoxSulut.Com – Auto Moto Drag Race (AMDR), yang digelar dalam rangka HUT Kota Manado ke 399, Rabu (27/7) siang resmi dibuka Wakil Walikota Richard Sualang.

Dalam sambutannya, Wawali menjelaskan berbagai dampak positif yang bisa ditimbulkan dari kegiatan ini. Baik untuk masyarakat maupun Pemerintah Kota Manado sendiri.

Wawali Richard Sualang bersama panitia AMDR di sirkuit GPI

“Momentum kegiatan ini banyak sekali manfaatnya. Akan ada juga multiplayer effect selama pelaksanaan kejuaraan otomotif AMDR,” jelasnya.

Manfaat ekonomis tambah Wawali adalah menjadi salah satu dampak signifikan yang bisa langsung dirasakan masyarakat sekitar. Pasalnya, panitia memberikan tempat bagi masyarakat dan UMKM untuk berjualan di lokasi kegiatan. Begitupun untuk pengelolaan tempat parkir.

“Ketika ada aktivitas besar disini seperti AMDR, maka otomatis aktivitas ekonomi di kawasan ini juga akan terdongkrak. Ini bisa tercapai karena ada ratusan pecinta otomotif yang hobbynya dapat tersalurkan disini,” beber Sualang.

Baca juga  Pembukaan Lomba, Wawali Sualang Semangati Peserta Gerak Jalan HAPSA P/KB GMIM 2023

“Kegiatan ini harus kita jaga bersama. Sehingga kegiatan ini kedepannya bisa berlangsung dengan baik, dan bisa benar-benar mendatangkan keuntungan bagi masyarakat sekitar dan Pemerintah Kota Manado; sebagaimana yang kita harapkan bersama,” tambahnya.

Untuk itu, Wawali juga mengajak seluruh pihak yang terlibat dalam AMDR, agar menjaga kenyamanan warga sekitar. “Mari kita jaga Kamtibmas di lokasi ini. Supaya kenyamanan masyarakat setempat juga terjaga,” tandasnya.

Selain pembukaan kegiatan, hari pertama AMDR menjadi ajang Qualifying Time Trial (QTT) dan latihan bagi kelas perlombaan motor. Untuk perlombaan resminya baru akan berlangsung pada hari kedua. Sedangkan untuk kelas perlombaan mobil akan dimulai pada hari ketiga.

Di bawah koordinasi Gilbert Eman sebagai ketua panitia, Irsan Lalisang sebagai sekretaris, dan Charles Batara sebagai bendahara, panitia telah menepati janjinya untuk memberlakukan buka-tutup jalan di lokasi kegiatan.

Baca juga  Sulut Tuan Rumah Pra PON Cabor Arung Jeram, Sualang: Selamat Bertanding Mari Kita Majukan Olahraga Indonesia

Dimana pada hari pertama AMDR, pemberlakuannya berjalan tepat waktu; yakni ditutup pada 09.30 WITA pagi sampai 18.00 WITA, dan akan dibuka pada 18.00 WITA sampai 09.30 WITA keesokan harinya.

Siklus ini akan berlangsung selama lima hari pelaksanaan kegiatan, mulai Rabu (27/7) hingga Minggu (31/7).(vsc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.