Alexander Wattimena Wakili Gubernur Bawakan Sambutan di Paskah Remaja GMIM

oleh -99 Dilihat
Alexander Wattimena

Minut, Voxsulut. Com –
Remaja Gereja Masehi Injili di Minahasa gelar ibadah agung perayaan Paskah se Sinode GMIM serta serah terima KPRS periode 2018-2022 ke KPRS periode 2022-2026. Kegiatan tersebut dilaksanakan di desa Winuri Wilayah Likupang II, Sabtu ( 23/4/22) serta dihadiri remaja utusan aras jemaat dan wilayah se – GMIM.

Kegiatan yang merupakan agenda tahunan Komisi Pelayanan Remaja Sinode (KPRS) GMIM ini dihadiri Kepala Dinas PUPR Provinsi Sulut Alexander Wattimena mewakili Gubernur Olly Dondokambey, Ketua Komisi Remaja Sinode GMIM Pnt. dr. Michaela Elsiana Paruntu, MARS, Ketua dan Komisi Pelayanan Remaja SE – Sinode GMIM.

Gubernur Olly Dondokambey dalam sambutannya yang disampaikan kadis PUPR Alexander Wattimena menyambut baik pelaksanaan kegiatan ibadah agung yang merupakan bagian refleksi atas kemenangan umat manusia lewat penebusan dosa melalui kematian dan kebangkitan Yesus.

” Saya atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, mengucapkan selamat merayakan Paskah kepada seluruh Remaja GMIM. Kiranya momentum ini, akan diikuti dengan peningkatan kedewasaan dan kualitas iman dalam pemaknaan Paskah tentang kebangkitan iman Remaja sehingga bisa menciptakan Remaja yang berkualitas sebagai penunjang pembanguan daerah Sulawesi Utara,” ajak Gubernur.

Baca juga  Senator SBANL Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Langowan

Gubernur juga mengingatkan generasi muda remaja GMIM bahwa Paskah dalam Perjanjian Baru, merupakan perayaan atas bangkitnya Tuhan Yesus dari kubur.
Kebangkitan itu juga terjadi melewati proses malam di taman Getsemani sampai pada kegelapan yang menyelimuti Golgota saat Dia disalibkan. Lalu datang hari cerah saat peristiwa kebangkitan-Nya.
” Paskah merupakan pilihan yang ditempuh
Yesus Kristus dan pilihan itu adalah pilihan moral,
Karena itu, saya berharap Remaja Kristen dalam menjalani kehidupan sehari-hari yang penuh dengan berbagai tantangan dalam masa muda, harus benar-benar mengerti makna Paskah seutuhnya, yaitu dengan terus merefleksikan bahwa Paskah memberikan makna mendalam tentang cinta, kemenangan dan pengharapan. Cinta yang sempurna dari
Tuhan Yesus akan sanggup mengalahkan segalanya karena cinta yang sempurna akan selalu menang.
Cinta mengalahkan kebencian, harapan mengalahkan
rasa takut, pengorbanan mengalahkan keserakahan,
pengampunan mengalahkan kekuasaan, dan hidup mengalahkan kematian,” pesan Gubernur kepada ribuan remaja yang hadir.

Di akhir sambutan Gubernur juga mengajak remaja GMIM sekaligus sebagai Anggota Tubuh Kristus untuk selalu senantiasa menceriterakan tentang kasih cinta Tuhan, tentang pengorbanan-Nya, rencana keselamatan dari Tuhan, tentang kekudusan, tentang pengampunan,
tentang kasih karunia-Nya, tentang pertobatan dan keselamatan yang berasal dari pada-Nya.

Baca juga  Pemprov Sulut Apresiasi Pameran Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila oleh SLB Permata Hati

Tak lupa Gubernur mengutip ayat Alkitab yang diambil dari Kitab Roma 6 : 8 – 10 tentang jaminan dan janji keselamatan dari Tuhan.

” Jadi jika kita telah mati dengan Kristus, kita percaya, bahwa kita akan hidup juga dengan Dia.
Karena kita tahu, bahwa Kristus, sesudah Ia bangkit dari antara orang mati, tidak mati lagi: maut tidak berkuasa lagi atas Dia. Sebab kematian-Nya adalah kematian terhadap dosa satu kali dan untuk selama-lamanya, dan kehidupan-Nya adalah kehidupan bagi Allah” Kutipnya sambil berharap remaja mampu menempatkan diri sebagai generasi penerus pembangunan di Sulawesi Utara.

“Saya berharap dengan Ibadah Paskah ini juha menjadi momentum yang baik bagi Remaja GMIM dalam kebangkitan iman Remaja Kristen dan
menciptakan Remaja yang berkualitas dengan
kehidupan bagaimana pemaknaan Paskah dalam kehidupan sehari – hari, Bertumbuhlah terus dengan semangat disertai tekad seperti apa yang telah diajarkan oleh Yesus Kristus, mampu menjadi generasi penerus pembangunan untuk Sulawasi Utara yang lebih baik
di masa depan,” harap Gubernur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.