Alan Kumaseh Atlet eSport Sulut Peraih 2 Medali di SEA Games Kamboja 2023

oleh -127 Dilihat
Alan Reynold Kumaseh a.k.a BTR Satar

PhnomPenh, VoxSulut.com – Atlet eSport asal Sulawesi Utara atas nama Alan Reynold Kumaseh a.k.a BTR Satar meraih 2 medali pada ajang pesta olahraga terbesar se-Asia Tenggara yaitu SEA Games Kamboja 2023.

Satar meraih medali emas PUBGM Squad bersama Tim Indonesia 2 dan meraih medali perak di nomor PUBGM Solo.

BTR Satar berhasil mempertahankan medali perak di ajang SEA Games 2023 dari kategori PUBG Mobile Solo atau Individual.

Di SEA Games 2023, Satar kembali berhasil mendapatkan medali perak mengulangi prestasi di SEA Games sebelumnya di tahun 2021 di Vietnam.

Satar menempati peringkat kedua pada klasemen akhir PUBG Mobile kategori Solo atau Individual dengan nilai akhir 83 poin.

Eks Genesis Dogma GIDS itu kalah satu poin dari wakil Kamboja, Skynin yang berhasil mengemas 84 poin dari 8 round yang dimainkan.

Baca juga  SSK Gelar Seleksi Sepakbola U-16 untuk Ikut Akademi AC Milan di Italia

Sementara itu peringkat ketiga atau medali perunggu berhasil didapatkan oleh atlet asal Vietnam Parajin yang mengemas 81 poin.

Satar hampir mendapatkan medali emasnya andai saja di round terakhir di map Erangel mampu bertahan lebih lama dari Skynin.

Sayangnya, Satar dan Skynin hampir bersamaan tereliminasi para round terakhir match PUBG Mobile Solo di SEA Games 2023.

Dengan hasil ini maka Indonesia berhasil mempertahankan medali yang mereka raih dari cabor PUBG Mobile SEA Games 2023.

Sebelumnya pada SEA Games 2023, Indonesia juga berhasil mendapatkan satu medali emas dan satu medali perak dari PUBG Mobile.

Bagi Satar, ini merupakan medali kedua bagi dirinya yang didapatkan dari ajang SEA Games 2023 untuk nomor PUBG Mobile.

Baca juga  Paparkan Visi Misi, Sah Andre Suwu Jadi Calon Tunggal Ketua Askot PSSI Manado

Sebelumnya Satar berhasil mendapatkan medali emas di nomor PUBG Mobile Skuad bersama Ponbit, Yummy, Boycil, dan juga Lapar.

Ketua Harian eSport Indonesia (ESI) Provinsi Sulawesi Utara, Rio Dondokambey menyatakan rasa syukur dan bangga dengan prestasi yang diraih oleh Alan Kumaseh di Sea Games Slot Server Kamboja kali ini.

“Sulawesi Utara bersyukur dan bangga dengan prestasi yang diraih Alan, apalagi di 2 pagelaran SEA Games berturut-turut dia menyumbang medali untuk Indonesia. Harapannya semoga akan semakin banyak atlet-atlet eSport asal Sulawesi Utara yang mampu mengharumkan nama Bangsa di kancah Internasional,” ujar Rio Dondokambey.

No More Posts Available.

No more pages to load.