Pimpinan BPD se Wilayah Timur Indonesia Kumpul di Manado, Dirut BSG Jelaskan Maksud dan Tujuannya

oleh -563 Dilihat

Manado, Vox Sulut.Co.id – Rapat Koordinasi Dewan Komisaris dan Workshop Forum Komunikasi Dewan Komisaris (FKDK) Bank Pembangunan Daerah (BPD) di wilayah Indonesia Timur, digelar Kamis – Minggu (4-7) Juli 2024 di Manado.

Acara yang mengusung tema “Strategi Implementasi POJK Nomor 17 Tahun 2023: Penerapan Tata Kelola Bank Umum”, dibuka dengan Welcome Dinner di Hotel Four Points Manado pada tanggal 4 Juli, acara dihadiri para Dewan Komisaris BPD di wilayah Timur, termasuk Bank SulutGo, Bank Sultra, Bank Sulteng, Bank Sulselbar, Bank Bali, Bank NTB Syariah, Bank Maluku Malut, dan Bank Papua.

Sambutan dari Komisaris Utama Bank SulutGo Edwin Silangen selaku Koordinator FKDK BPDSI Wilayah Timur, Kepala OJK SulutGoMalu Robert Sianipar, dan mewakili Gubernur Sulut, disampaikan Kepala Dinas Koperasi, Ronald Sorongan, membuka rangkaian acara penting ini.

Baca juga  Syarat Pelaku Perjalanan Harus Vaksin Maksimal Booster, KKP Kelas II Manado: Berlaku Mulai 17 Juli 2022

Selanjutmya, tanggal 5 Juli acara dilaksanakan di Ballroom, Gedung Kantor Pusat Bank SulutGo, Jl. Piere Tendean no 100, Manado, Acara dimulai dengan sambutan dari Direktur Utama Bank SulutGo Revino M. Pepah, selaku tuan rumah dan sambutan awal Edwin Silangen selaku Koordinator FKDK BPDSI Wilayah Timur.

“Inti dari acara ini adalah Workshop Strategi Implementasi POJK Nomor 17 Tahun 2023 “Penerapan Tata Kelola Bagi Bank Umum” dan Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Dewan Komisaris BPDSI Wilayah Timur,” tegas Dirut BSG Revino Pepah.

Workshop ini menghadirkan narasumber ahli untuk membahas secara mendalam mengenai POJK Nomor 17 Tahun 2023 dan strateginya dalam penerapan tata kelola perbankan yang baik. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan kemampuan Dewan Komisaris BPD dalam mengawasi pelaksanaan tata kelola di BPD masing-masing, sehingga BPD dapat menjadi bank yang sehat, kuat, dan berkelanjutan.

Baca juga  Genjot PAD, BSG Rakor Alat Rekam Pajak Bersama KPK dan Tim Bapenda se Sulut

Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Dewan Komisaris BPDSI Wilayah Timur menjadi wadah bagi para Dewan Komisaris untuk bertukar informasi, pengalaman, dan solusi terkait dengan implementasi POJK Nomor 17 Tahun 2023. Diharapkan melalui sinergi dan kolaborasi antar BPD di Wilayah Timur, tata kelola perbankan di wilayah ini dapat semakin meningkat dan memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

Sesuai dengan agenda selanjutnya, Sabtu 6 Juli 2024, akan diadakan City Tour melihat keindahan Kota Tomohon dan Tondano.

“Acara ini menunjukkan komitmen kuat BPD di wilayah Timur untuk meningkatkan kualitas tata kelola perbankan melalui sinergi dan kolaborasi. Diharapkan melalui kegiatan ini, BPD di wilayah Timur dapat terus berkontribusi dalam pembangunan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di daerahnya masing-masing,” harap Dirut Pepah.(vsc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.