1.500 Bibit Mangrove Ditatanam Garda Pemuda NasDem Sulut, Nick: Kami Mendukung Program Jokowi

oleh -105 Dilihat
GP Nasdem dalam kegiatan penanaman Mangrove.

Boltim, Voxsulut. Com – Garda Pemuda NasDem Provinsi Sulawesi Utara menggelar kegiatan Peduli Mangrove. Pergelaran kegiatan tersebut bekerjasama dengan DPP Garda Pemuda Nasdem dan Kementrian LHK dan dilaksanakan serentak di 7 Provinsi yang dipusatkan di Jakarta.

Daerah Sulawesi Utara pun adalah salah satu provinsi yang terpilih.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua Umum Garda Pemuda NasDem, Prananda Surya Paloh didampingi Menteri Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya, Sekjen DPP Nasdem Jhonny G Plate dan Ketua Fraksi Nasdem DPR RI Roberth Rouw.

Di Sulawesi Utara sendiri kegiatan dilakukan di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Kecamatan Kotabunan.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto bersama jajaran, Ketua DPW Nasdem Sulut, J Victor Mailangkay, Ketua Garda Pemuda Nasdem Sulut Nick A Lomban, Wakil Ketua DPRD Boltim Muhammad Jabir dan anggota DPRD Boltim Lam Matiala.

Baca juga  Legislator Sulut Minta Pengelolaan Dana CSR BSG Dilakukan Transparan

Pada kesempatan itu, Bupati Boltim Sam Mamonto dalam sambutanya menyampaikan terima kasih kepada Garda Pemuda Nasdem bersama KLHK yang telah memilih Boltim sebagai salah satu dari 7 lokasi se Indonesia.

“Saya juga mengingatkan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan, dengan menanam mangrove adalah salah satu upaya menjaga Indonesia sebagai paru-paru dunia dan juga Boltim sebagai destinasi pariwisata,” Ucap Mamonto.

Disisi lain, Ketua DPW NasDem Sulut, J Victor Mailangkay menyampaikan apresiasi terhadap program sinergis dari DPP Garda Pemuda Nasdem dibawah pimpinan Kaka Prananda Surya Paloh.

“Nasdem adalah partai modern yang peduli terhadap lingkungan dan mendukung setiap upaya konservasi lingkungan yang dilakukan oleh pemerintah,” Katanya.

Ditempat yang sama pula, Ketua DPW Garda Nasdem Sulut Nick A Lomban menyampaikan kegiatan ini adalah wujud nyata sinergitas dalam mendukung konservasi lingkungan.

Baca juga  Lomban Pertanyakan Proses Lelang Hotel Asana Kawanua

“Peran strategis pemuda dalan menjaga lingkungan adalah poin utama dari kegiatan ini, juga untuk mendukung terwujudnya program Presiden Jokowi menjadikan Indonesia sebagai Pusat Mangrove dunia.

“Kami menanam kurang lebih 1500 bibit mangrove. Terima kasih kepada DPP GP Nasdem dibawah pimpinan Kaka Prananda Surya Paloh atas kepercayaanya , KLHK di bawah pimpinan Ibu Siti Nurbaya serta Bupati Boltim Kk Sachrul Mamonto bersama jajaranya,” Pungkas Lomban. (FalenJaksen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.